Kamis, 20 Oktober 2016

Efektivitas Promosi dan Marketing Melalui Fanpage Facebook



Sebagian orang memanfaatkan group Facebook untuk melakukan promosi, sebagian lainnya memilih untuk menggunakan fanpage. Nah, sebenarnya manakah yang lebih efektif digunakan untuk promosi dan marketing? Group ataukah fanpage Facebook?

Group sebenarnya dirancang untuk mengumpulkan orang-orang dengan minat dan tujuan yang sama. Kemampuan inilah yang lantas dimanfaatkan sebagian orang untuk mempromosikan atau memasarkan sesuatu. Tentu saja hal ini tidak melanggar ketentuan yang berlaku di Facebook, hanya memang penggunaan group seperti itu kurang tepat dilakukan dan juga tidak efektif. Sebab, Facebook secara khusus telah merancang fanpage untuk kepentingan promosi dan marketing.

Fanpage disediakan untuk menjadi halaman profil bagi artis, tokoh, perusahaan dan juga produk. Pada fitur ini, setiap orang secara bebas bisa menambahkan tag. Jumlah pengikut fanpage juga tidak dibatasi. Berbeda dengan group yang menampilkan nama-nama adminnya, pada fitur ini admin fanpage tidak terlihat sehingga berkesan lebih profesional.

Selain itu, fitur fanpage juga dilengkapi dengan fasilitas untuk memantau traffic page yang tidak dimiliki pada fitur group. Fanpage Facebook juga sudah dikenali oleh search engine sehingga mudah ditemukan oleh konsumen yang memanfaatkan search engine untuk melakukan pencarian.

Untuk promosi yang lebih serius, pemilik fanpage bisa memasukkan fanpage yang dimiliki pada iklan Facebook dengan tarif tertentu. Posting berisi promosi dan marketing yang dibuat di fanpage juga bisa muncul di newsfeed para pengikutnya. Nah, dari review ini bisa disimpulkan bahwa fanpage sesungguhnya lebih efektif digunakan untuk promosi dan marketing.

Sumber:
http://mlmstats.net/

Unknown

Networking MAHARTIBRAND

MahartiBrand adalah jaringan dari Banten Family yang bergerak dibidang konsultan branding dan komunikasi pemasaran periklanan.

0 komentar:

Posting Komentar

CLIENT