Tagline adalah alat pemasaran yang kuat untuk memotivasi pelanggan mendukung sebuah merek. Tagline yang baik adalah yang dapat langsung dikenali oleh audiens. Tagline merupakan slogan atau frasa yang dibuat para pengiklan dalam bentuk visual maupun verbal yang mengungkapkan betapa pentingnya manfaat dari produk tertentu.
Cara membuat slogan
Untuk membuat tagline yang sempurna, terlebih dahulu Anda harus memikirkan audiens. Siapa sajakah mereka? Pelanggan, konstituen, atau masyarakat pada umumnya. Tentunya Anda menginginkan sebuah pesan menarik yang mencerminkan bagaimana Anda ingin dianggap. Sebuah tagline ringkas dan kuat dapat mengomunikasikan pesan Anda.
Tagline bisnis yang baik biasanya tidak datang begitu saja. Anda harus menuliskan beberapa ide. Setelah itu, Ada baiknya Anda “bermain” dengan ide-ide tersebut di kepala Anda selama seminggu atau lebih.
Brainstorming adalah cara lain untuk menghasilkan ide-de kreatif baru. Manfaatkanlah teman, keluarga atau rekan Anda. Jangan merasa frustasi jika Anda tidak segera menemukannya, karena untuk menjadi kreatif membutuhkan waktu. Tapi ingat, setiap orang dapat membuat tagline hebat, yang dibutuhkan adalah ide sederhana untuk memulai.
Cari bantuan untuk membuat tagline sempurna
Carilah perusahaan di luar sana yang dapat membuat tagline yang sesuai dengan perusahaan Anda. Namun, pastikan Anda melakukan pekerjaan rumah terlebih dahulu sebelum memesan sebuah paket.
Hal ini penting untuk memberitahu tagline seperti apa yang diinginkan – serius, lucu, atau lainnya. Anda juga harus memberikan latar belakang singkat mengenai perusahaan atau proyek yang Anda tangani dan apa yang ingin disampaikan dari tagline tersebut.
Semakin banyak informasi yang Anda berikan, perusahaan pengembang tagline akan dapat membuat tagline terbaik yang mudah diingat dan kreatif bagi perusahaan Anda.
Berikut 50 perusahan dengan slogan kreatif dan menarik:
LG – “Life’s Good”
Apple – “Think Different”
Harley Davidson – “American by birth Rebel by Choice”
Lego – “Play On”
Panasonic – “Ideas for Life”
Reebok – “I am what I am”
Walmart – “Save Money, Live better”
Red Cross – “The greatest tragedy is Indifference”
Fortune Magazine – “For the men in charge of change”
McDonalds – “I’m lovin it”
Levi – “Quality never goes out of style”
Nike – “Just Do It”
Nokia – “Connecting People”
Sony – “Make Believe”
Kentucky Fried Chicken – “Finger Lickin good”
Electronic Art – “Challenge Everything”
Olympus – “Your Vision. Our Future”
Burger King – “Have it Your way”
Visa – “Its Everywhere you want to be”
Coca-Cola – “Twist Cap to Refreshment”
Jaguar – “Grace, space, pace”
Diesel Jeans – “Be Stupid”
Ebay – “Buy it. Sell it. Love it”
Energizer – “Keeps going and going and going”
L’Oreal – “Because you’re worth it”
Nikon – “At the Heart of the image”
Google – “Don’t be Evil”
3M – “Innovation”
Canon – “See what we mean”
Volkswagen – “Think Small”
Fedex – “When there is no tomorrow”
IBM – “Solutions for a small planet”
Disneyland – “The happiest place on earth”
Adidas – “Impossible is Nothing”
AT&T – “Reach Out and Touch Someone”
Itulah beberapa slogan menarik dan kreatif dari beberapa perusahaan terkemuka dunia. Jika Anda terus mencarinya, masih banyak slogan-slogan menarik dan kreatif di luar sana.
Sumber: http://www.marketing.co.id/
Minggu, 23 Oktober 2016
35 Contoh Tagline Ternama di Dunia
Unknown
Networking MAHARTIBRAND
MahartiBrand adalah jaringan dari Banten Family yang bergerak dibidang konsultan branding dan komunikasi pemasaran periklanan.
23.41.00
BRANDING
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
0 komentar:
Posting Komentar